Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kolaborasi Dreamweaver dan PHP

Seperti sudah disebutkan di tutorial  sebelumnya , bahwa Dreamweaver merupakan salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membang...

DreamweaverSeperti sudah disebutkan di tutorial sebelumnya, bahwa Dreamweaver merupakan salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membangun situs web. Dalam hal ini, Dreamweaver berfungsi sebagai editor. Dreamweaver memiliki kemampuan dan fitur yang sangat baik dalam kaitannya dengan pembuatan situs.

Di sisi lain, PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang populer saat ini, terutama dalam dunia website. Penggunaannya untuk membangun situs web cukup banyak. Terbukti menurut survey dari Netcraft di pertengahan tahun 2007 saja lebih dari 20 juta situs di internet menggunakan PHP.

Lalu bagaimana kalo kita gabungkan PHP dan Dreamweaver? Artinya, dalam membangun situs web kita mengkolaborasikan keduanya, sehingga pekerjaan pembangunan situs web (web development) akan menjadi lebih gampang, cepat dan mudah.

Penasaran? Tutorial berikut ini akan memberikan gambaran dan langkah-langkah dalam mengkolaborasikan antara PHP dan Dreamweaver. Tutorial dibagi menjadi dua bagian yaitu bagaimana membuat Site Definition di Dreamweaver agar mempermudah dalam pembuatan situs, dan selanjutnya disampaikan contoh membuat halaman PHP sederhana.

Semoga bermanfaat.

Sumber - Achmatim.Net

Download Tutorial

  1. Download Langsung dari Achmatim.Net
  2. Download dari Ziddu

Tidak ada komentar