Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Koneksi PHP ke MS Access dengan ODBC

PHP sebagai bahasa pemrograman berbasis web berusaha memenuhi kebutuhan user dalam penyimpanan data. Saat ini, PHP sudah mendukung berbagai ...

PHP sebagai bahasa pemrograman berbasis web berusaha memenuhi kebutuhan user dalam penyimpanan data. Saat ini, PHP sudah mendukung berbagai jenis database, seperti MySQL, PostgreSQL, Oracle, SQL Server, dan MS Access.

Interface Microsoft Open Database Connectivity (ODBC) adalah suatu standard industri saat ini dan merupakan komponen dari Microsoft WIndows Open Services Architechture (WOSA). Interface ODBC membuat aplikasi-aplikasi dapat mengakses data dari berbagai macam database management system (DBMS). ODBC mengijinkan interoperabilitas secara maksimal terhadap berbagai macam DBMS hanya dengan melalui satu interface. Ini dapat dikatakan bahwa suatu aplikasi akan berjalan secara independen. Pengguna aplikasi dapat menambahkan suatu software komponen yang dinamakan driver, yang mana menciptakan suatu interface antara aplikasi dan suatu DBMS spesifik.

Dalam tutorial ini akan disajikan secara singkat bagaimana melakukan koneksi dari PHP ke MS Access melalui ODBC.

Tidak ada komentar