Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cara Mendownload Subversion di code.google.com

Subversion merupakan salah satu cara penyimpanan pada server yang biasanya memerlukan update secara berkala. Salah satu website yang menggu...

Subversion merupakan salah satu cara penyimpanan pada server yang biasanya memerlukan update secara berkala. Salah satu website yang menggunakan subversion yaitu code.google.com. Kelebihan bagi para pengguna/developer terhadap resource tujuan yaitu jika sewaktu-waktu ada update, maka kita langsung mengambil/mendownload file yang baru saja, dan ini tentunya akan menghemat bandwidth kita.
Salah satu subversion client adalah TortoiseSVN, software ini bersifat gratis (freeware) dan bisa didownload di situs resminya : http://www.tortoisesvn.net/ .
Setelah download dan install selesai, penggunaannya yaitu klik kanan folder yang ingin kita jadikan tempat penampungan file, lalu pilih SVN Checkout.
Kemudian akan ada url dari resourcenya, misal kita ingin mendownload dari papervision3D, maka masukkan URL http://papervision3d.googlecode.com/svn/trunk/ setelah itu klik ok.
Maka proses download akan berlangsung, kita tunggu sampai selesai.

Tidak ada komentar